Strategi Pembelajaran Efektif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

Penulis

  • Rio Hati Universitas Negeri Jakarta
  • Adam Ibrahim Hafiz
  • Ika Sakiyya Apdi
  • Muthmainah

Kata Kunci:

Strategi, Pembelajaran, Efektif, Siswa

Abstrak

Pembelajaran yang efektif tidak terlepas dari mutu pembelajaran yang berkualitas karena kualitas hasil belajar tergantung pada efektivitas proses pembelajaran yang terjadi. Dalam melaksanakan pembelajaran, siswa tidak hanya perlu mengetahui isi dari pembelajaran tersebut, namun perlu adanya kemampuan berpikir kreatif dari hasil pembelajaran yang ada. Dengan demikian peserta didik dapat mengetahui  pembelajaran yang efektif melalui strategi yang didapat oleh pendidik tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi pembelajaran yang efektif bagi peserta didik untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan penelitian kualitatif. Dengan melakukan pengumpulan data melalui artikel dan karya ilmiah yang diambil pada google scholar. Artikel berfokus pada strategi pembelajaran yang efektif untuk peserta didik agar meningkatkan hasil belajar  bagi peserta didik. Dengan demikian hasil penelitian ini menemukan strategi pembelajaran  bagi peserta didik untuk meningkatkan hasil belajar yang efektif. Selain itu, mengetahui strategi pembelajaran itu menyebabkan peserta didik dapat merasakan ke efektifan dalam menggunakan strategi pembelajaran tersebut untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik tersebut.

Unduhan

Diterbitkan

31-08-2024

Cara Mengutip

Hati, R., Ibrahim Hafiz, A., Sakiyya Apdi, I., & Muthmainah. (2024). Strategi Pembelajaran Efektif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Karawang, 2(01), 34–41. Diambil dari https://jika.karawangkab.go.id/index.php/jika/article/view/65

Terbitan

Bagian

Makalah